Arsip Blog

Tuesday, April 5, 2011

Bola Lampu Menyala Terus Menerus Selama 109 Tahun..

bola lampu tertua di dunia, yang telah menyala hampir terus-menerus sejak 1901

Luarrr biasa ......lampu ini telah menyala selama 109 tahun - sehingga tak heran bila dinobatkan sebagai bola lampu dengan umur menyala terpanjang didunia, bola lampu ini memiliki klub penggemar dengan ribuan anggota dan situs web sendiri.
Bola lampu luar biasa ini merupakan kebanggaan/simbul dari pos pemadam kebakaran Fire Station 6, di Livermore, California utara. Bola lampu ini menggantung di atas pos pemadam kebakaran, dan orang-orang datang dari ratusan dan ribuan mil jauhnya hanya untuk melihat simbol mungil ini.
Bola lampu ini dirancang oleh Adolphe Chailet, yang bersaing dengan orang-orang yang terkenal di dunia seperti Thomas Edison untuk membuat bola lampu terbaik.

Seorang petugas pemadam kebakaran memeriksa bola lampu tertua di dunia (kiri), di Livermore, California


lampu ini memiliki kamera CCTV sendiri
Light Centennial fakta dan angka

Umur: 109 tahun dan menghitung (sejak 2010)

Terpasang: Pertama dipasang di gerobak selang pemadam kebakaran rumah di L Street pada tahun 1901. Tak lama setelah itu pindah ke kantor pemadam kebakaran utama di Second. Pada tahun 1903 itu dipindahkan ke Stasiun baru 1 on Pertama dan McLeod, dan Firehouse renovasi pada tahun 1937, ketika pergi selama sekitar satu minggu.
Selama itu 75 tahun pertama itu terhubung langsung dengan daya 110 Volt kota, (mati pada listrik padam), dan bukan ke generator karena takut lonjakan listrik. Pada tahun 1976 itu dipindahkan dengan penuh polisi dan pengawalan truk pemadam kebakaran, di bawah Kapten Kirby menonton Slate, ke situs yang sekarang pada tahun 1976 di Fire Station 6, Livermore, California. Saat tersambung ke sumber daya yang terpisah di 120V menurut Frank Maul, Pensiun Kota Electrician, tanpa interuptions sejak.

Bukti Longevity: Dari catatan koran lokal; juga GE insinyur melakukan riset. Disumbangkan kepada Pemadam Kebakaran pada tahun 1901 oleh Dennis Bernal yang memiliki Power dan Light Livermore Co

Vital Statistik: lampu pijar yang membaik, diciptakan oleh Adolphe A. Chaillet, dibuat oleh Shelby Electric Company. Ini adalah handblown filamen bohlam dengan karbon. Perkiraan watt: 4 watt. Waktu menyala terus-menerus di kantor pemadam kebakaran sebagai lampu malam di atas firetruk.

Pengakuan: bola lampu tertua oleh Guinness Book of World Records. Ripley's Believe-It-atau-Tidak pada tahun 1972 melakukan riset dan menyatakan bahwa yang tertua. Charles Kurault dari program TV 'On the Road dengan Charles Kurault' mengunjungi bola lampu pada 1970-an dan memasukkannya dalam bukunya juga. Deklarasi dari Presiden AS, Kongres, Senat, Senat dan Majelis Negara, dan Shelby Ohio.In 2007 kembali diakui dalam Guinness, dan buku Ripleys.

edited by : unix-zone.blogspot.com source :

No comments:

Post a Comment